Cake base:
250 Zeefine Choco Moist
100 g Telur utuh
100 g Minyak sayur
50 g Air

 

Oreo chantily filling:
135 Biobianca
265 g Air dingin
15 g Tepung gula
6 pcs Biskuit oreo (dihancurkan tanpa selainya)
2 pcs  Biskuit oreo (dipecah-pecahkan kasar tanpa selai)

 

 

Oreo Creamy Cup

Cake base:
Panaskan oven pada suhu 160 derajat Celcius. Persiapkan loyang persegi empat ukuran 30 x 30cm dan poles dengan Carlo dan dilapisi kertas roti. Masukkan semua bahan ke dalam mixing bowl, dengan menggunakan paddle. Aduk semua bahan selama tiga menit dengan kecepatan sedang. Masukkan adonan ke dalam loyang dan panggang dalam oven selama ± 20 menit. Keluarkan dari oven dan dinginkan. Potong-potong cake dengan menggunakan pastry cutter diameter 8 cm sebanyak 8 buah, diameter 7 cm sebanyak 8 buah dan sisihkan.

Oreo cantily filling:
Kocok Biobianca, air dingin dan tepung gula hingga kaku. Tambahkan 6 pcs biskuit oreo yang telah dihancurkan dan aduk hingga rata. Masukkan filling ke dalam piping bag dan sisihkan.

Penyelesaian:
Persiapkan cup plastik bulat dengan diameter atas 9 cm, diameter bawah 7 cm dan tinggi 5 cm. Tempatkan kue diameter 8 cm pada masing-masing dasar cup, lalu spuitkan 25 g oreo filling di atas kue. Tutup oreo filling dengan kue diamater 7 cm tepat berada di tengah-tengah oreo filling). Spuitkan 25 g oreo filling ke atas kue dan menutupi sisi kue hingga ke atas bagian kue dan ratakan. Hiasi bagian atas cream dengan pecahan oreo.

Recipe by: Wandiko Azis